Selasa, 05 Juni 2012

CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE

CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE 

Cara Daftar google adsense terbaru untuk blogspot - AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.(id.wikipedia.org/wiki/AdSense) berikut langkah langkah Daftar google adsense terbaru untuk blogspot Langkah Pertama, Cari ID blog blogspot kita - Login ke Account Blogspot kamu (www.blogger.com). - Lalu klik saja pada "Edit Entri"
Klik Edit Entry
- Dari halaman Edit Entry, lalu lihat ke bagian URL/link, disana nanti ada ID Blog kamu.
ID Blog (Lihat Bergaris Bawah Merah)
- Setelah itu, catat ID Blog kamu itu, nanti ID Blog tersebut akan kita gunakan untuk mendaftar Google Adsense. - Buka link berikut http://www.blogger.com/monetize.g?blogID=TARUH ID BLOG KAMU DISNI dan buka di adress bar link nya - Setelah kamu buka link tersebut, nanti akan terbuka Halaman Pendaftaran Google Adsense.
Halaman Pendaftaran Google Adsense
-ikuti petunjuk sampe selesai, Kalau Sukses di terima nanti akan dapat konfirmasi kurang lebih begini: AdSense diaktifkan untuk blog Anda! Iklan Anda saat ini sedang ditampilkan dengan ID penayang ca-pub-*************Tunggu 48 jam untuk pengkajian akun baru sebelum iklan ditampilkan di blog Anda. Untuk sementara, blog Anda akan menampilkan iklan layanan publik di tempat iklan.... dan seterusnya..... tinggal menunggu masa Review sampai iklan bisa ditampilkan di blog kamu., memang iklan pertama belum nampak, cuman backgroun kosong aja . karena masih masa review dari google. Proses menunggu review dari pihak Google Adsense terkadang cepat, namun terkadang bisa sampai beberapa minggu. Setelah proses review selesai kamu akan mendapat kabar lewat email, klik link yang diberikan didalam email untuk verifikasi akun kamu. Selanjutnya kamu bisa Log In ke Dashboard akun Google Adsense, mulailah dengan melengkapi data diri, data pembayaran, dan sebagainya. Kamudian baru ambillah script iklan dan pasangkan di blog kamu. NB: Kabar buruk nya google adsense sekarang hanya bisa di domain blogspot saja, kalau pake domain parking sekarang tidak bisa .. Sekian Artikel kali ini tentang Cara Daftar google adsense terbaru untuk blogspot terima kasih semoga membantu
Google Adsense adalah sebuah program PPC yang di tawarkan Google bagi para pemilik blog atau website untuk menampilkan iklan yang relevan terhadap blog atau website tersebut dan pemilik blog atau website akan mendapatkan bayaran dari Google untuk setiap iklan yang di click oleh pengunjung. Sebagai tambahan informasi dulu daftar Google Adsense harus menggunakan blog atau website yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utama, tetapi sekarang blog atau website berbahasa Indonesia pun bisa didaftarkan. Jika kita
rajin dalam menekuninya maka ini akan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi keluarga, bahkan ada beberapa publisher Indonesia (publisher: sebutan bagi para pemilik blog atau website yang menayangkan iklan Adsense) yang bisa memperoleh ribuan dollar dalam sebulan dari Program ini. Bagaimana cara mendaftar Google Adsense ? Miliki akun Google dan buatlah blog di blogger/blogspot. Pertama anda harus memiliki akun Google, kemudian buatlah blog atau website yang berisi konten tertentu yang menurut anda menarik untuk dibahas, saya menyarankan gunakan blogger/blogspot, karena sebagai salah satu produk Google akan mempunyai nilai tambah dan pertimbangan khusus dalam proses pendaftaran akun Adsense. Posting dengan konten original dan berkualitas. Buatlah posting secara berkala, kalau bisa setiap hari, Google sangat menyukai posting baru yang original dan berkualitas tidak sekedar kopi-paste, boleh dengan menggunakan bahasa Indonesia karena sekarang Google Adsense sudah support Adsense bahasa Indonesia, gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Setelah posting yang lumayan banyak, minimal 8 sampai 10 postingan blog anda sudah siap untuk didaftarkan pada program Google Adsense. Daftar Google Adsense Cara mendaftar Google Adsense bisa langsung dari blog, kalo anda menggunakan blogger/blogspot melalui dashboard blogspot cari tab monetize. Atau bisa juga langsung mengunjungi halaman Google Adsense click DAFTAR SEKARANG di pojok kanan atas, ikuti petunjuk dan masukan alamat URL blog yang baru saja anda buat, misalnyahttp://ubalinwebblog.blogspot.com. Isi kolom data pribadi anda dengan indentitas asli karena data inilah yang akan dipakai Google dalam pembayaran penghasilan Adsense anda. Setelah proses pengajuan selesai tunggu 48 jam maka anda akan diberitahu melalui e-mail bahwa pengajuan akun Adsense anda diterima atau ditolak. Lebih jelasnya silakan kunjungi halaman AdSense Bantuan. Dengan memiliki akun Google Adsense anda bisa mulai memperoleh penghasilan tambahan melalui Internet sehingga bisa membantu manambah income keluarga. Selanjutnya anda tinggal me-maintain blog anda supaya mendapatkantraffic/pengunjung dengan cara melakukan Search Engine Optimization atau biasa disebut SEO agar blog anda bisa tampil di halaman pertama SERP (Search Engine Result Page). Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.
9 Alternatif Iklan Gratis Google Adsense Untuk Menambah Penghasilan
01:20 Syacom No comments
Banyak orang yang sudah mengikuti program Google AdSense, tapi ada beberapa orang yang merasa kurang beruntung karena tidak mendapatkan kesempatan tersebut, dikarenakan daftar iklan di Google adsense yang lumayan susah untuk di approve (harus nunggu berbulan-bulan, dsb) oleh google atau beberapa orang yang sudah mempunyai account google adsense tapi di blokir/dibanned karena menyalahi aturan atau membuat kesalahan. Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut, tidak perlu khawatir karena ada beberapa alternatif iklan lain selain Google adsense yang bisa memberikan pemasukan uang bagi Anda. berikut 9 diantaranya yang telah saya temukan: 1. AllFeeds (http://www.allfeeds.com/?action=publishers) AllFeeds memiliki banyak iklan untuk para pengiklan online yang juga bebas untuk memilih jenis iklan yang kita inginkan. Ia juga memiliki banyak format tampilan iklan yang dapat
Anda pilih. Bbanner, tombol, XML feed, DHTML pop-up dan sebagainya. ada juga fitur real time pelaporan hasil penghasilan iklan Anda. Situs ini akan mengirimkan cek setiap bulan, asalkan Anda mendapatkan lebih dari $ 25,00, sedangkan juka kurang dari $ 25 maka penghasilan Anda akan dikumulatifkan (dikumpulkan) untuk bulan berikutnya. Hal lain yang menarik tentang AllFeeds adalah bahwa hal itu terintegrasi dengan Google AdSense, sehingga memaksimalkan penghasilan Iklan Anda. 2. MarketBanker (http://www.marketbanker.com/mb/sell.php) MarketBanker memungkinkan Anda untuk mengatur harga situs Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk memperbolehkan atau menolak setiap link yang muncul di situs Anda (walaupun AdSense itu sendiri melakukan pekerjaan yang sangat baik dari ini juga, dengan filter URL) Ada juga bagian statistik yang akan memungkinkan Anda untuk melihat seberapa baik situs Anda melakukan . Iklan-iklan kecil seperti AdSense untuk mempermudah Anda dalam pengaturan. pendaftaran MarketBanker adalah FREE alias gratis. 3. BidClix (http://www.bidclix.com/PubTop.html)BidClix juga memiliki potensi sangat besar buat Anda para pengiklan yang ingin menambah penghasilan uang saku. Seperti kebanyakan situs, statistik real time iklan juga tersedia dan sangat mudah untuk memulai dengan layanan ini, juga sangat fleksibel. 4. Chitika (http://www.realcontext.com/index.php?option=RealContext:+Contextual+Targeting+Engine) Untuk yang ini, silahkan kunjungi sendiri websitenya. banyak pengguna blogger (blogspot) yang menggunakan jasa layanan website pengiklan ini, karena sudah terpercaya dan banyak yang memperoleh penghasilan dari Chitika. 5. AdHearus (http://adhearus.com/webmaster.php)
AdHearus termasuk iklan yang menarik karena fiturnya dikemas oleh penyedia iklan secara kontekstual Seperti dengan GoogleAdSense untuk setiap iklan yang ditargetkan. tetapi tidak berhenti di sini iklannya juga sangat fleksibel, Anda dapat memilih dari teks-iklan, spanduk, persegi panjang, pop-up, pop-under atau gedung pencakar langit. Anda juga dapat menampilkan iklan Anda sendiri, melalui rotasi, baik di situs Anda dan di situs afiliasi lainnya. 6. AffiliateSensor (http://www.affiliatesensor.com/) AffiliateSensor disesuaikan untuk Anda dengan mudah menggunakan interface on-line. Anda juga mendapatkan realtime pelaporan penghasilan iklan yang diklik pada halaman web/blog Anda. Iklan ini memiliki integrasi dengan Google AdSense, melalui AffiliateSensor google_alternate_ad_url sehingga dapat digunakan sebagai pengganti Google PSA's (Public Service Ads). 7. Kanoodle Bright Iklan (http://www.kanoodle.com/about/brightads.cool) penawaran Kanoodle's memungkinkan pengiklan seperti Anda untuk mendapatkan iklan yang terkait dengan topik atau segmen, yang berorientasi pada kata kunci iklan yang anda pasang.
Berbicara tentang pendapatan, jumlah uang yang akan Anda terima adalah 50% komisi dari perusahaan yang memasang iklannya di Kanoodle. 8. TargetPoint (http://publisher.targetpoint.com) TargetPoint berorientasi lebih ke arah konten. Memberikan kontrol penuh atas tampilan iklan, statistik atas kinerja keseluruhan situs Anda dan pendapatan yang lebih baik. Gratis untuk mendaftar dan anda mendapatkan jaminan 60% dari total pendapatan. Anda bisa mendapatkan diperhatikan dengan Paypal atau via Cek langsung dikirm ke rumah Anda. 9.Clicksor (http://www.clicksor.com) Clicksor, Anda akan mendapatkan sebanyak 60% dari jumlah uang yang menghasilkan website anda. Apa yang anda dapatkan adalah hampir sama dengan AdSense, ada target iklan teks, Anda dapat melihat pendapatan dari situs web Anda secara real time. Anda dapat menerima uang melalui PayPal atau melalui cek setiap dua minggu, dengan syarat bahwa Anda telah mendapatkan lebih dari $ 50. Jika Anda belum dibuat yang banyak, penghasilan Anda dimasukkan ke periode berikutnya.
Daftar 10 Search Engine Terpopuler
Berbicara mengenai SEO (Search Engines Optimization), pastinya bicara tentang search engine itu sendiri. Lalu apa yang dimaksud dengan search engine?
Search engine adalah penyebutan bagi website yang berfungsi sebagai mesin pencari, yang akan menampilkan informasi berdasarkan permintaan dari user pencari konten. Konten yang ditampilkan adalah konten yang memang sudah terindex dan tersimpan di database server search engine-nya itu sendiri.
Saat ini sudah mulai banyak website search engine. Namun dari sekian banyak search engine yang ada saat ini, saya tampilkan 10 Search Engines terpopuler :
1. Google.com
2. Yahoo.com
3. msn.com
4. bing.com
5. ask.com
6. baidu.com
7. Aol.com
8. Altavista.com
9. Lycos.com
10. Alexa.com
Dari ke-10 search engines diatas, Google masih merupakan search engine yang paling banyak digunakan dan disebut-sebut sebagai search engine terbaik. Bahkan saat ini istilah pencarian sudah dikenal dengan istilah googling.
Manfaat dari search engine adalah mempercepat dan mempermudah kita untuk menemukan website yang memuat konten yang kita cari, bahkan kita juga bisa menemukan banyak hal melalui search engine, seperti : info alamat web, info pendidikan, inf0-info penemuan, dan lain-lain. Tak di sangkal bahwa tujuan utama dari membuat blog antara lain adalah agar tulisan-tulisan kita bisa di baca oleh orang lain atau pengunjung blog, semakin banyak yang berkunjung apalagi memberikan komentar pada apa yang kita posting tentunya akan membuat hati kita merasa senang dan bahagia. Akan tetapi tentunya tidak serta merta blog kita akan ramai di kunjungi, ini memerlukan usaha publikasi yang gencar dari pemilik blog apabila ingin banyak pengunjungnya. Banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa dikenal dan di kunjungi, antara lain adalah dengan rajinnya kita blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain, mendaftarkan ke berbagai agregator, dan yang paling efektif adalah melalui search engine atau mesin pencari. Bagi blogger pemula mungkin berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, dan kenyataannya tidaklah demikian. Seperti halnya sebuah sekolah, agar nama kita terdaftar pada buku daftar siswa, tentunya kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke sekolah tersebut. Sama halnya dengan mesin pencari, agar blog kita terindeks pada mesin pencari, maka kita harus terlebih dahulu mendaftarkan blog milik kita pada situs pemilik mesin pencari. Mesin pencari tentu jumlahnya sangat banyak sekali, dan pada saat ini yang paling terkenal di dunia adalah Google, Yahoo, serta Msn. Apabila blog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adalah mendaftarkan URL blog kita pada mesin pencari mereka. Bila ada yang belum tahu ke manakah harus mendaftarkan blognya, maka silahkan simak tulisan berikut :
 Daftar Google Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
 URL --> Isi dengan URL blog sobat.
 Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat
 Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
 Klik tombol Add URL
 Selesai.
Setelah sobat melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog sobat terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog sobat bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas. Atau mungkin sobat tidak sabar ingin cepat terindeks, sebenarnya bisa saja ini terjadi, hanya dalam 3 atau 4 hari saja blog sobat sudah bisa terindeks di google. Ingin tahu caranya? simak saja postingan berikutnya ya, mungkin satu dua hari ke depan artikelnya selesai saya buat.
 Daftar Yahoo!
Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, sobat tinggal login dengan username serta password sobat. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, sobat bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog sobat, contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut : http://kolom-tutorial.blogspot.com/atom.xml atau memakai www pun sama saja : http://www.kolom-tutorial.blogspot.com/atom.xml
Search Engine sangat perlu untuk kekuatan web atau blog, karena sebagian besar pengunjung mencari informasi melalui search engine. Didunia maya sangat banyak search engine, Salah satu Search Engine yang selalu digunakan adalah http://google.com . Ok, langsung saja. Tapi mohon untuk mendaftarkan hanya cukup sekali seumur hidup, sisanya serahkan pada Search Engine :
Google
1. Masuk ke situsnya yaitu : www.google.com/addurl
2. Isikan data2 yang diminta pada formulir yang disediakan
3. URL --> isi dengan alamat blog anda. contoh http://iklan-ilmuku.blogspot.com
4. Comments --> isi dengan keyword pada blog anda
5. Optional -–> isikan code yang tertulis pada kotak yang tersedia
6. Klik Add URL
7. Kalau betul nanti ada kata2 : Thank you , Your site URL has been succesfully added to our list of URLs to crawl
8. Selesai..
Yahoo
1. Silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
2. Klik Submit a Website or Web Page , Masukan alamat blog anda , misalnya : http://iklan-ilmuku.blogspot.com , lalu klik Submit URL
3. Klik Submit Site Feed , Masukan blog feed anda , misalnya : http://feeds.feedburner.com/feed anda , (kalo daftar di feedburner). Atau : http://Nama blog anda.blogspot.com/atom.xml .
4. Lalu klik Submit feed
5. Selesai

Tidak ada komentar: